Sunday, 17 September 2017

VALENTINE BATIK PENIPU !!!

Selamat Pagi semuanyaaaaa....

Maaf nih kali ini kami mau posting berita yang tidak menyenangkan..

Karena Hanya Sekedar Info agar kalian berhati-hati...

Awal mula kejadian ini adalah ketika Owner Kami memesan screen atau biasa di sebut pelangkan di dunia perbatikan.. 

Screen tersebut di pesan dr tahun 2014 tetapi dengan berbagai alasan sampai September 2017 belum di kirim !!!

Untuk pembayaran telah kami lunasi sampai dengan Ongkos Pengiriman !!!

Kami sudah berusaha sabar dan baik" dengan menghubung Bapak Furqon ( selaku pemilik valentine batik ) dan Istri beliau ( Indah Turiri ) tetapi jawaban tanpa kepastian yang kami dapatkan.. 

kami punya bukti lengkap, mulai dr Chat Pemesanan , Bukti transfer pelunasan dan janji" manis si penipu ini !!!

Kenapa kami sebut penipu !! 
Wajar karena barang yg saya pesan tak kunjung datang selama bertahun" ..

Dan apakah pengiriman dr Pekalongan ke Bekasi selamaaaa itu ???

(Kenapa pesan di Pekalongan ?? Karena Bapak Furqon adalah org Pekalongan dan beliau memproduksi batik Bekasi di sana ) 

Sedangkan kami kirim mesin ke Papua saja hanya 2 minggu.. aneh dan lucu kn ???

Saya terpaksa blow up berita ini,karena mereka masih asik wara wiri tanpa beban dan menganggap enteng permasalahan ini.. dan  agar mereka tua apa itu professionalitas dalam berbisnis !!!

Semoga cepat di tanggapi atau mereka akan berkilah lagi...

Semoga Allah memberikan Hidayah kepada mereka untuk tidak menahan HAK org lain setelah KEWAJIBAN di tunaikan ...

Noted : Belilah Produk Asli Batik Bekasi karena hasilnya pun untuk daerah ini.. 

Friday, 30 June 2017

Monday, 1 May 2017

BATIK CAP

Batik Cap

Batik Cap adalah batik yang memiliki proses pembuatan-nya dengan menggunakan CANTING CAP. 

CANTING CAP ini dibuat dari susunan lempeng tembaga yang membentuk sebuah motif batik pada salah satu permukaannya. 

Berikut ini adalah Canting Cap Motif Khas Kota Bekasi


 
Cara kerja CANTING CAP ini sama dengan menggunakan stempel, hanya saja ia tidak menggunakan tinta, namun dengan cairan MALAM (wax) sebagai jejak perintangnya. 

Proses pembuatan dengan Canting Cap ini tidaklah mudah dilakukan. 

Untuk membuat 1 (satu) potong kain batik, dilakukan beberapa kali proses penutupan motif dengan memberikan malam pada kain. tergantung jumlah warna yang diinginkan. 

Proses penutup warna ( nembok ) ini akan diikuti dengan proses PELORODAN, yaitu proses melepaskan malam dari permukaan kain setelah melalui proses pewarnaan. 

Ciri khas dari Batik Cap, dapat dilihat dari pola / ornamen yang berulang pada motifnya dan terlihat seperti susunan yang rapi.

Sejarah muculnya pembuatan Batik Cap ini di anggap sebagai solusi dan trobosan atas keterbatasan produksi Batik Tulis ( Menggunakan Canting Tulis )

Batik cap masih termasuk dalam kategori batik asli buatan tangan, sebagai Warisan Budaya Dunia (menurut UNESCO, 2009) karena tetap menggunakan “malam” dalam prosesnya.

Ini adalah Contoh Batik Cap dengan Motif Khas Kota Bekasi

Motif Kecapi


Friday, 24 March 2017

BATIK KOTA BEKASI KOK MAHAL ????

MAHAL ???

ini lah yang biasanya di sebutkan oleh customer / pembeli ketika menanyakan harga Batik Kota Bekasi ...

Sebenarnya harga Batik Tulis / Batik Cap memanng bervariasi tergantung tingkat kerumitan dan warna yang ada di selembar kain, dimana semakin banyak warna dan motif pada kain maka akan semakin rumit prosesnya dan mahal harganya..

Dan salah satu faktor yang menyebabkan Batik Tulis / Batik Cap ini mahal adalah ongkos kerja dari para perajinnya... Dimana Kota Bekasi memiliki standar upah yang cukup tinggi di bandingkan dengan daerah penghasil Batik lainnya seperti solo, yogya atau pekalongan...

Jadi Gak bisa kaya daerah lain yang upahnya multi dari 10rb tampe 50rb perkain,, kalau di bekasi begini??? bisa" tidak ada yang tertarik untuk menekuni profesi ini atau berminat melestarikan dan berkarya memalui budaya..

Jadi paham yaaa, kenapa MAHAL ???

Selaln itu dengan membeli produk Adelia Batik berarti pembeli / customer ikut mensejahterakan masyarakat khususnya kota bekasi :)) dan bisa menekan penggangguran juga tentunya...

Yuck beli Batik Kota Bekasi  di Adelia Batik :))




Sunday, 12 March 2017

BATIK KOTA BEKASI

Selamat Pagiiii...

Pasti masih gak percaya kan Bekasi Punya Batik ??

Memang sih banyak yang mengaku membuat batik bekasi tetapiiiiiiii mereka memproduksi di luar daerah bekasi dengan motif batik bekasi dan hanya ADELIA BATIK-lah yang betul-betul memproduksi batik di bekasi, kalau gak percaya bisa langsung datang ke workshop yaa untuk melihat cara pembuatan batik kota bekasi secara langsung. 

ADELIA BATIK membuat BATIK KOTA BEKASI bersama WARGA BEKASI dan di buat di BEKASI !
walaupun untuk bahan baku kita masih datangkan dari daerah.

BATIK KOTA BEKASI di Launching tepat di Hari Ulang Tahun Kota Bekasi yang ke - 17 Tahun 2013

ADELIA BATIK lah yang merealisasikan Motif Batik Bekasi yang di buat oleh TIM KREATIF..

Masih gak Percaya Jugaaaa ???

ini deh buktinya, hehehe....

Berikut ini adalah 8 Desain Batik Kota Bekasi yang digunakan oleh Abang Mpok Kota Bekasi..


Dan ada 4 desain lagi untuk seragam sekolah,,






Semoga Batik Kota Bekasi bisa di terima di berbagai kalangan dan bisa digunakan di berbagai kalangan sebagai identitas daerah, sehingga kita bisa mempromosikan budaya bekasi ke berbagai daerah di Indonesia bahkan kalau bisa ke dunia :)


Wednesday, 25 May 2016

Yuck Nulisssss lagiiii

Selamat Soreeeeee....

Setelah sekian lamaaaa...
Akhirnya mau mulai menulis blog lagiii...

Okeeee, mudah"n bisa istiqamah alias rutin... ( Bismillah... )

Blog ini khususnya akan membahas dunia Batik di Kota Bekasi

dan Daerah Batik di Indonesia dan Mudah"n bs juga tentang Perkembangan Batik di Mancanegara...

Yuck jangan lupaaaa follow account social media qta yaaa untuk info paling update...
( cek di sebelah kanan ------->)





Wednesday, 2 April 2014